Sinyal Lemot, Warga Kecamatan Pagardewa Minta Perbaikan Jaringan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengguna gadget, di beberapa Pekon di Kecamatan Pagadewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) seperti di Pekon Sidodadi, mengharapkan penyedia layanan telekomunikasi seperti PT Telkomsel, melakukan perbaikan jaringan di wilayah itu.

Pasalnya, kondisi sinyal telkomsel setempat mengalami blank spot area, hingga mempengaruhi aktifitas sebagian masyarakat yang kini menggantungkan usaha melalui jaringan telekomunikasi dan informasi.

Bacaan Lainnya

Peratin Sidodadi Juhairi Iswanto mengatakan, sejak setengah bulan ini, persisnya mulai masuknya Tahun 2021 jaringan sinyal seluler mengalami penurunan, bahkan karena lemahnya kualitas sinyal, untuk komunikasi (telepon) saja masyarakat mengalami kesulitan, apalagi untuk aplikasi lainnya seperti whatsapp (WA) Youtube.

Karena itu mewakili seluruh pengguna seluler di sebagian besar kecamatan itu mengharapkan pihak penyedia jaringan khususnya PT. Telkomsel yang memang sudah ada jaringannya di kecamatan itu melakukan upaya perbaikan agar kondisi sinyal normal kembali.

Diketahui, karena kondisi wilayah yang dikelilingi banyak perbukitan, Dua pekon yakni Mekarsari dan Sukajaya menjadi pemukiman warga yang krisis sinyal, bahkan untuk kebutuhan komunikasi warga harus mencari titik yang kuat sinyalnya. 

Arif Rohman warga Pekon Sukajaya menyebutkan, harapan diberikannya alat pendukung untuk memaksimalkan sinyal di wilayah itu telah sering kali disuarakan, namun hingga saat ini belum ada respon.

“Kami sangat mendukung apa yang diharapkan oleh Peratin Sidodadi untuk pemaksimalan sinyal seluler di wilayah ini, karena mau tidak mau seperti sistem aplikasi pekon dengan penerapan siskeudes membutuhkan dukungan sinyal,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait