Sisihkan Gaji, Aparat Pekon Tribudi Makmur Kurban Satu Ekor Sapi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, 2021. Tahun ini menjadi tahun ke dua Aparatur Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat dapat melaksanakan penyembelihan kurban sapi. 

Seperti diketahui aparat pekon itu tahun ini dapat menyumbangkan bantuan kurban sapi untuk masyarakat. Dimana dana pembelian sapi kurban merupakan penyisihan gaji yang sedianya disalurkan setiap bulan. 

Bacaan Lainnya

Peratin Andy Waryadi menyampaikan, tetunya keikhlasan aparat pekon menyisihkan sedikit gaji setiap gajian untuk persiapan kurban setiap Idul Adha, menjadi keberkahan tersendiri atas karunia dan nikmat Allah SWT kepada umat manusia.

“Jika tahun ini kurban sapi sudah yang ke dua kami berniat menjadikannya sebagai rutinitas aparat setiap tahunnya dengan sistem arisan, karena dengan begini warga juga dapat merasakan rezeki yang diperoleh aparat melalui gaji bulanan,” ungkap Andy.

Terlebih kata Andy dalam dua tahun ini dunia dihadapkan dengan pandemi covid-19, artinya di hari raya Idul Adha ini menjadi salah satu pintu keberkahan untuk menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Dan virus corona segera hilang, masyarakat dapat kembali hidup normal khususnya dalam aktifitas kerja. 

Pada kesempatan itu Andy memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya, yang memiliki kekompakan dan kebersamaan bukan saja dalam menjalankan tugas namun dalam perbuatan amal juga dijadikan satu rutinitas. 

“Semoga arisan kurban seperti yang diterapkan aparat pekon juga bisa diikuti warga melalui kelompok-kelompok sehingga setiap tahun kurban masyarakat bisa berpartisipasi,” ajaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait