Sistem Daring Masih Jadi Pilihan dalam Proses KBM

  • Whatsapp
Kepala SDN 1 Rejomulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Sudarno, S.Pd

Medialampung.co.id – Sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) masih menjadi pilihan di SDN 1 Rejomulyo Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, meski sudah memasuki tahun ajaran baru. 

Itu terpaksa dilakukan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Menurut Kepala SDN 1 Rejomulyo, Sudarno, S.Pd., sistem pembelajaran belum diberlakukan dengan cara tatap muka. Itu juga merujuk surat edaran dari pemerintah pusat.

Kata dia, meski demikian semua dewan guru diwajibkan masuk kerja. Selain itu, pemberian tugas belajar tetap dilakukan setiap hari kepada anak didik melalui sistem aplikasi WhatsApp (WA) Group per kelas.

Sementara bagi siswa yang keluarganya tidak memiliki handphone (HP), pihak sekolah akan mendatangi rumah siswa tersebut untuk memberikan tugas sekolah. 

“Alhamdulillah orang tua semua siswa kita memiliki HP, jadi tugas sekolah bisa di share  lewat WA group yang dibuat wali kelas masing-masing,” terangnya.  

Terus dia, pihak sekolah juga berharap wali murid kerja sama dalam memberikan bimbingan dan mendampingi anak mengerjakan tugas yang diberikan sekolah.

Disinggung soal kapan mulai diberlakukan sekolah tatap muka, pihak sekolah masih menunggu keputusan dari pemerintah. (wji/mlo)



Pos terkait