Sistem Drainase di Kampungbayur Buruk, Jadi Pemicu Banjir  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karena kurang perawatan, saluran air (drainase) yang melintasi jalan (Jl) Bima, Kampung Bayur, Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung mengalami kerusakan sehingga menjadi pemicu banjir saat hujan.  

Warga setempat Budi mengatakan, sejak tidak maksimalnya fungsi drainase itu, Kampungbayur jadi langganan banjir. air kiriman dari lingkungan sekolah Al-Kautsar dan Islamic Center. 

Bacaan Lainnya

“Saluran air ini sudah tidak layak lagi, karena ukurannya tidak sebanding dengan besarnya air yang masuk, hingga kerap menyebabkan banjir,” katanya. 

Terpisah dikatakan Mbah Sapon sesepuh warga Lingkungan Lingsuh berdampingan dengan Kampungbayur. Drainase itu dibangun 2016, dan belum genap setahun sudah rusak. Sejak saat itu belum ada perhatian, apalagi peningkatan pembangunan.”Sudah saatnya jika pemerintah ada niat membangunnya kembali,” ucapnya. 

Namun sayang saat wartawan medialampung.co.id hendak mengkomfirmasi Lurah Darwono, setelah melakukan pengecekan lokasi. Yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat. (ion/mlo)


Pos terkait