Siswa Kelas XII SMAN 1 Waytenong Lulus 100 Persen

  • Whatsapp
Kepala SMAN 1 Waytenong Supandi, S.Pd, M.M.

Medialampung.co.id – Tahun Pelajaran (TP) 2020-2021, SMA Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil meluluskan siswa kelas XII, 100%.

Penentuan kelulusan tahun ini, tidak diikutkan dari hasil Ujian Nasional (UN) karena UN tersebut tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Melainkan penentuan kelulusan siswa diperoleh  berdasarkan hasil rapat dewan guru tertanggal 03 Mei 2021. Dasar siswa telah mengikuti semua kegiatan sekolah, roses pembelajaran, dan ujian sekolah (US).

Kepala SMAN 1 Waytenong Supandi, S.Pd, M.M., Menyampaikan, pengumuman kelulusan tahun ini dilakukan secara online melalui Website sekolah pada Pukul 23.00 WIB, Senin (3/5). 

Dilangsungkannya pengumuman tengah malam langkah untuk mencegah terjadinya kerumunan, aksi coret dan konvoi kendaraan yang berpotensi terjadinya cluster baru penyebaran virus corona. 

Disebutkannya Tahun Pelajaran 2020-2021 ini jumlah siswa kelas XII totalnya 269 murid terbagi Jurusan Ipa 144 orang dan Jurusan IPS 125. 

“Setelah pengumuman kelulusan ini akan dilanjutkan ke tahap berikutnya, penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan pembagian  ijazah asli,” tegasnya.

Seperti diketahui, pada kelulusan tahun ini Dua Siswa SMAN 1 Waytenong Raih Program Unggulan Bupati Lambar Satu siswa masuk fakultas kedokteran dan satu fakultas seni yang diberikan beasiswa oleh Bupati Parosil Mabsus. 

Dan yang berhasil menginjakkan kaki  di Universitas dan Perguruan tinggi 29 orang lolos melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), dan 44 orang lolos politeknik kesehatan (poltekkes). (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait