Siswa Lulus 100 Persen dan Guru Hatam Al-Qur’an, SMPN 37 Bandarlampung Syukuran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai wujud syukur telah menghatamkan bacaan ayat suci Al-Qur’an di bulan suci Ramadhan, kemudian siswa kelas 9 lulus 100 persen, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 37 Bandarlampung mengadakan Tasyakuran bersama guru beserta staffnya.

“Ya Alhamdulillah kita bersama dewan guru dan staff Mengadakan syukuran atas kelulusan  sebanyak 224 siswa sekaligus hataman tadarus bersama yang seharusnya dilakukan di bulan puasa namun saat itu sedang libur sekolah,” kata Kepala SMPN 37 Bandarlampung Mulyadi, Jumat (4/6).

Bacaan Lainnya


Ia mengatakan kegiatan tadarusan tersebut dilakukan pada bulan suci ramadhan mulai jam 07:30 sampai 08:30  WIB.

“Jadi ini murni khataman Al-Qur’an guru dan staff, Alhamdulillah bisa terlaksana,” tambahnya.

Adapun siswa siswi yang telah lulus dari SMPN 37 Bandarlampung  berjumlah 115  siswa dan 109 siswi.

“Jadi kita lulus 100%.Semoga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA/SMK dengan baik,” harapnya.

Kemudian penilaian kelulusan diambil dari nilai raport enam semester ditambah dengan nilai Ujian Sekolah (US).

Ia juga mengatakan untuk kelas 7 dan 8 saat ini tengah  melaksanakan penilaian akhir tahun (PAT) secara online, namun ada beberapa kendala murid seperti tidak memiliki handphone atau Kuota saat ujian dilaksanakan.

“Jadi siswa yang tidak memiliki fasilitas sekolah kita juga memfasilitasi Dengan cara disuruh datang ke sekolah dan menggunakan laptop sekolah kemudian di Bimbing oleh panitia ujian. Harapan nya pandemi Covid-19 segera berakhir dan siswa bisa belajar seperti biasa,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait