Siswa SD Bandarbaru Semarakan Lomba Pidato-LCC

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan kreatif digagas oleh mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Mereka memilih mengadakan perlombaan lomba pidato puisi sekaligus lomba cerdas cermat (LCC) tingkat sekolah dasar (SD) untuk mengukur kemampuan siswa dalam berkompetisi.

Bacaan Lainnya



“Kegiatan lomba pidato puisi dan cerdas cermat ini kami gelar untuk mengukur kemampuan siswa dalam berkompetisi. Serta melihat sejauh mana pendidikan serta rasa kompetitif yang ada pada anak-anak di Pekon Bandarbaru,” ujar Koordinator KKN Pekon Bandarbaru, Rifki Saiful Irsyad.

Menurutnya, kegiatan yang digelar itu mendapat respon positif dari seluruh siswa dan tenaga didik sebab hal tersebut terlihat dari antusiasme para peserta. “Alhamdulillah dari guru dan murid sangat antusias, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang baik bagi peserta,” sambung Rifki.

Sementara, Peratin Bandarbaru Nadirsyah Amal menyambut baik kegiatan yang di gagas oleh mahasiwa KKN di wilayah setempat, menurutnya perlombaan yang digelar ini dapat memberikan pengalaman yang baik bagi anak didik di sekolah tersebut.

“Kami dari pemerintah pekon dan masyarakat mengapresiasi penuh kegiatan dan berpartisipasi mendukung kegiatan ini, kami berharap para mahasiwa KKN ini dapat terus melahirkan inovasi-inovasi untuk mengembangkan kompetensi di berbagai sektor,” harapnya.

Hal senada disampaikan Camat Sukau Hadi Susanto S.Kom, M.Si, yang turut hadir dalam kegiatan itu berharap para murid SD lebih termotivasi dan menggali wawasan yang dimilikinya.

“Kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi anak-anak SD di Kecamatan Sukau untuk lebih giat belajar, dapat bersaing secara baik, harapan kami kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan daya juang anak agar termotivasi untuk belajar lebih giat lagi,” harapnya.

Disamping itu, ia juga mengimbau pemerintah pekon agar dapat membantu dan memfasilitasi mahasiswa KKN dengan sepenuhnya untuk mengoptimalkan tema yang memang telah dirancang dan dibuat oleh mahasiswa itu sendiri.

“Kepada adik-adik peserta KKN ini, kami ucapkan terima kasih atas kedatangan dan melakukan kuliah kerja nyata di Kecamatan Sukau. Mudah-mudahan dengan KKN yang dilakukan nantinya mampu memberikan kemajuan dan perubahan serta potensi yang besar yang dimiliki oleh Lambar dapat dioptimalkan dalam mendukung program-program pembangunan baik di tingkat kecamatan dan kabupten,” pungkas Hadi. (edi/lus/mlo)



Pos terkait