Siswa SDN 3 Way Mengaku Lulus 100 Persen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari ini, Selasa (15/6) sesuai dengan kalender pendidikan menjadi hari yang sangat penting dan bersejarah bagi para siswa di Sekolah Dasar (SD) di seluruh daerah, tidak terkecuali di SDN 3 Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat melaksanakan pengumuman kelulusan siswa.

Kepala SDN 3 Way Mengaku Erwansyah, SPd, M.M mengungkapkan, selama 6 tahun para siswa menimba ilmu di sekolah ini, berbagai aktivitas dan kegiatan dalam proses belajar telah ditempuh. Dan pada hari ini, pengumuman kelulusan siswa disampaikan oleh pihak sekolah. 

Bacaan Lainnya

“Di tahun pelajaran 2020/2021 ini semua siswa kelas 6 yang terdiri dari dua rombongan belajar dengan jumlah seluruhnya 48 siswa dinyatakan lulus 100 persen,” ungkap Erwansyah, Selasa (15/6).

Masih kata dia, para siswa akan melanjutkan pendidikan ke tingkat sekolah menengah pertama (SMP) atau  sederajat.

Lanjut Erwansyah, selain pengumuman kelulusan dan pembagian surat keterangan kelulusan (SKL), para siswa dan guru juga melakukan acara pelepasan secara sederhana. Pelepasan atribut sekolah seperti dasi dan topi sebagai simbol berakhirnya masa pendidikan mereka di jenjang SD dilakukan oleh kepala sekolah.

“Acara ini kita gelar di  bawah pohon beringin yang rindang di halaman sekolah, dan tempat ini merupakan tempat pilihan favorit di sekolah ini,” ujar dia. 

Masih kata dia, walaupun acara ini diadakan secara sederhana, namun tidak mengurangi maknanya. Para siswa dan dewan guru diliputi rasa haru yang mendalam. “Selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga sukses selalu buat anak-anakku,” pungkas dia.(lus/mlo)




Pos terkait