Siswa SMAN 1 Kalirejo Wakili Lampung Kibarkan Bendera di Istana Negara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejarah dicatat SMAN 1 Kalirejo, Lampung Tengah. Salah satu siswanya Ridho Hafidzar Armadani berkesempatan menjadi wakil Lampung dalam pengibaran bendera pusaka di HUT Ke-76 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 di Istana Negara Jakarta.

Ridho telah melewati seleksi ketat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Lampung. 

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 1 Kalirejo Husnul Marati mengucapkan rasa syukur atas prestasi terbaik siswanya yang mampu masuk ke Istana Negara RI. “Menjadi suatu kehormatan siswa kami bisa mengemban tugas sebagai putra terbaik bangsa pada HUT Ke-76 RI 2021 ini,” katanya.

Paskibra SMAN 1 Kalirejo, kata Husnul, terus digalakkan dalam melakukan latihan. “Paskibra SMAN 1 Kalirejo terus digalakkan. Ini juga dibarengi dengan prestasi siswa setiap tahunnya dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Kami juga berharap ke depannya SMAN 1 Kalirejo bisa berkiprah di tingkat nasional di berbagai bidang, bukan hanya Paskibraka. Namun juga bidang Saintek. Semoga segala usaha dan perjuangan siswa maupun seluruh warga sekolah Allah SWT meridhoi,” ujarnya. 

Sedangkan Ulqia Rahma sebagai Pembina Paskibra SMAN 1 Kalirejo turut bangga atas prestasi terbaik yang dicapai Ridho. “Harapan kami siswa yang ikut latihan Paskibraka bisa sampai di Istana Negara dan tahun ini telah ditunjukan oleh Ridho. Mudah-mudahan menjadi teladan dan mesin penggerak, memacu semangat siswa lainnya dalam berjuang meraih prestasi. Juga mengharumkan nama sekolah sebagai anak negeri dan generasi bangsa yang akan meneruskan serta mengisi kemerdekaan dengan prestasi,” urainya.

Paskibra SMAN 1 Kalirejo, kata Ulqia, sudah banyak meraih prestasi. Pada 2016 masuk seleksi Provinsi Lampung oleh siswa bernama Puspa Permata Sulam. “Kemudian pada 2017-2021 berturut-turut masuk di tingkat Kabupaten Lamteng. Pada 2017 a.n. Tasya Ulfiana; Anton Permadi dan Qori Indriatul (2018); Fahmi Singgih (2019); Zeriyan Hela Nugrah (2020); serta Ignes Safitri (2021),” paparnya.

Diketahui Ridho bersama 68 siswa dari 34 provinsi di Indonesia terpilih menjadi Paskibraka Nasional 2021 juga telah mengikuti Diklat di PPON Cibubur. Pada Kamis (12/8) sudah dikukuhkan oleh Presiden RI Joko Widodo di halaman depan Istana Merdeka Jakarta. (sya/mlo)


Pos terkait