Siswa SMKN 1 Krui Dapat Pembekalan Wasbang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 422-03/Pesisir Tengah, bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa di SMKN 1 Krui, Sabtu (6/11).

Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Serma Agus, mengatakan bahwa pembekalan yang dilaksanakan ini dalam rangka mendukung Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di lingkungan sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari konsep pembinaan teritorial (Binter) guna membekali dan melatih para pelajar agar memiliki karakter disiplin dan jiwa Nasionalisme sejak dini.

Bacaan Lainnya

“Karena itu kita berharap dengan dilaksanakannya pembekalan ini mudah-mudahan siswa dapat memahami semua materi yang telah disampaikan, sehingga ini juga diharapkan mampu berdampak pada kedisiplinan siswa,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 422-03/Pesisir Tengah, Kapten Inf.Asyadi, mengatakan kegiatan LDKS di sekolah-sekolah hingga kini pihak sekolah memang telah memberikan kepercayaan terhadap Babinsa untuk memberikan pembekalan kepada para siswa di sekolah tersebut, baik mengenai materi pembekalan tentang wawasan kebangsaan, maupun pembekalan tentang Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

“Dengan adanya kegiatan LDKS diharapkan para siswa terutama pengurus OSIS di SMKN 1 Krui tersebut dapat terbentuk sikap dan mental, meningkatnya kedisiplinan siswa, serta tertanam jiwa nasionalisme dan cinta tanah air,” pungkasnya.(yan/mlo)

Pos terkait