Siswa SMPN 1 Krui Raih Juara I Kejurda Atletik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Atlet Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) utusan SMPN 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Pesbar pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kelompok Usia (KU) 16 dan KU-18 tingkat Provinsi Lampung, yang telah diselenggarakan pada tanggal 11-12 Juni 2021 lalu.

Kepala SMPN 1 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Wina Astuti, M.Pd., mengatakan salah satu siswa di sekolah itu yakni Rafli Ramadhan, telah meraih prestasi yang membanggakan setelah mendapat juara I lari 60 meter putra pada ajang Kejurda Atletik tingkat Provinsi Lampung. Sehingga siswa yang merupakan atlet binaan itu kedepan akan kembali dipersiapkan dalam menghadapi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, salah satu siswa kita berhasil meraih juara I dari sekitar 33 peserta cabang Atletik lari 60 meter putra pada Kejurda tingkat Provinsi Lampung yang berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Lampung,” kata dia, Kamis (17/6).

Dijelaskannya, prestasi itu cukup membanggakan bagi sekolah dan Kabupaten Pesbar karena kedepan atlet yang merupakan siswa dari sekolah ini akan kembali mewakili Kabupaten Pesbar pada ajang Porprov 2021 mendatang. Sehingga mudah-mudahan bisa kembali meraih prestasi yang diharapkan dan juga diharapkan tetap membawa serta mampu mengharumkan nama Kabupaten Pesbar.

“Kita juga akan terus melakukan pembinaan terhadap siswa tersebut dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, sehingga persiapan dalam menghadapi Porprov nanti bisa lebih maksimal,” jelasnya.

Masih kata dia, dengan adanya prestasi yang diraih oleh siswa di SMPN 1 Krui dalam ajang Kejurda Atletik tahun 2021 ini, tentunya dapat mengedukasi serta memberikan dampak positif bagi peserta didik yang lainnya. Sehingga, bisa terus bangkit dan semangat berkarya terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, Pemkab setempat khususnya Komite Olahraga Indonesia (KONI) juga diharapkan bisa ikut andil untuk memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada para atlet.

“Sehingga kedepan bisa berdampak pada kemajuan para atlet, salah satunya siswa dari SMPN 1 Krui ini yang telah menambah koleksi terbaru dari cabang atletik pada Kejurda Atletik KU-16 dan KU-18 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait