Siswanya Terpapar Covid-19, SMPN Sekuting Terpadu Liburkan PTM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SMPN Sekuting Terpadu di Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat terpaksa kembali meliburkan siswanya, setelah enam hari pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) di sekolah tersebut berlangsung. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala SMPN Sekuting Terpadu Nuryadin mengungkapan, diliburkannya kegiatan PTM di sekolah itu juga dalam rangka menindaklanjuti instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, untuk meliburkan kegiatan PTM di sekolah tersebut sejak Jumat hingga Selasa (3-7/9) mendatang.

Bacaan Lainnya

“Salah satu siswa dan kedua orang tua-nya terpapar terpapar Covid-19, sesuai surat keterangan dari salah satu puskesmas yang diberikan orang tuanya kepada sekolah, makanya PTM tatap muka diliburkan selama empat hari,” ungkap Nuryadin.

Terusnya, untuk sementara PTM kembali dilaksanakan secara Daring menggunakan akses internet untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Langkah yang diambil pihak sekolah, selain meliburkan KBM tatap muka juga memantau 14 teman satu kelas siswa yang terpapar Covid-19.

”Kami juga langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah. Kemudian mengimbau agar orang tua siswa ikut serta melakukan pengawasan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di kabupaten setempat. Ketika anaknya pernah ikut orang tua atau keluarga bepergian keluar daerah diminta untuk melapor agar menjalani karantina terlebih dahulu sebelum masuk sekolah,” kata dia.

Terusnya, untuk teknis pelaksanaan PTM di sekolah kita sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menerapkan ganjil genap. ”Jadi untuk hari Senin yang masuk hanya siswa dan siswi yang bsennya ganjil, sedangkan genap masuk hari selasa, lalu Rabu kembali lagi dengan yang ganjil, begitupun seterusnya,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait