Siuly

Siuly, S.S

Manager POP Hotel

Nama : Siuly, S.S

Lahir : Jakarta 15 Juni 1991

Status : Lajang

Agama : Islam

Pendidikan : Sarjana

Alamat : Jl. Bhineka No.16 Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung 

 

ORANG TUA 

Ayah : Bijundi

Ibu : Teresa Eting

 

PENDIDIKAN

– TK Yayasan Xaverius

– SD Yayasan Xaverius

– SLTP Yayasan Xaverius

– SMK Negeri 4 Bandarlampung

– Univeristas Teknokrat Indohnesian Lampung  Fakultas Sastra Inggris.

 

ORGANISASI :

 – Pernah Menjadi Duta Universitas Teknokrat

– Lulusan Terbaik Kedua di Universitas Teknokrat Indonesia

– Indonesia General Hotel General Manager Association (IHGMA)

Siuly : Prinsif Disiplin dan Jujur Adalah Kunci Sukses

DISIPLIN dan jujur merupakan prinsip yang selalu dipegang Siuly dalam bekerja. Dengan prinsip yang dia  tanam tersebut, wanita yang akrab disapa Uly ini dipercaya sebagai Manager POP Hotel Lampung.

Banyak orang memulai karir dari bawah, namun tidak banyak dari mereka yang bisa mencapai puncak karier di suatu perusahaan, atau bidang kerja yang digelutinya. Mereka yang berhasil mencapai puncak karier biasanya telah bekerja keras dengan baik, berdedikasi, memiliki loyalitas kerja tinggi dan member kontribusi cukup terhadap perusahaan tempatnya bekerja.

Demikian halnya yang telah gapai Siuly, wanita kelahiran Jakarta dan berasal dari keluarga sederhana. Orang tua Siuly merupakan mantan penjual roti dan kue. Meski terlahir dari lingkungan keluarga sederhana, namun tidak mematahkan semangat Siuly untuk meraih sukses. 

Kini Siuly tengah menikmati puncak karirnya di salah satu hotel di Bandarlampung, yakni sebagai Manager POP Hotel, dan menjadi tulang punggung keluarga.

Jabatan Siuly sebagai manager POP Hotel tidak serta merta digapai begitu saja. Ia memulai karir sejak duduk di bangku kuliah. Berawal sebagai karyawan salah satu toko mesin di Bandarlampung, kemudian sempat bekerja di pabrik sagu. Setelah menjalani semua itu, ia mulai masuk dunia perhotelan.

”Pada tahun 2010 saya bekerja di Hotel Grand Anugerah Bandarlampung selama tiga tahun. Sempat mencicipi beberapa departemen, seperti accounting, front office dan sales,” jelas Siuly kepada Medialampung.co.id.

Tahun 2014, Siuly mengawali karirnya di POP Hotel Lampung sebagai sales. Satu tahun kemudian ia dipercaya menduduki kursi manager di Hotel Grand Cittyhub yang juga berlangsung selama satu tahun. 

Setelah itu Siuly kembali bekerja di POP Hotel Surabaya dengan jabatan sebagai manager. Selama satu tahun di Surabaya, atau tepatnya tahun 2017, Siuly dipercayakan sebagai manajer POP Hotel Lampung hingga saat ini.

Capaian karir Siuly bukan tanpa rintangan. Namun berkat kesabaran dan keuletannya, hingga akhirnya Siuly mampu mewujudkan apa yang menjadi mimpinya. 

Di tengah kesibukannya, Siuly selalu menyempatkan waktunya bersama keluarga. “Sesekali saya memboyong keluarga besar untuk jalan-jalan ataupun nonton bareng. Bagi saya, orang tua dan keluarga merupakan yang utama,” imbuhnya. (adv/ded/mlo)