SKB CASN Lambar 2021 Digelar Senin Mendatang

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami

Medialampung.co.id – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Lampung Barat tahun 2021 akan dilaksanakan Senin (29/11) mendatang. 

Pelaksanaan SKB tersebut terbagi dalam dua sesi dan dipusatkan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. 

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Dr. Ahmad Hikami mengungkapkan, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah menetapkan jadwal terkait waktu pelaksanaan SKB CAS tersebut.

”Setelah sebelumnya telah diberikan kesempatan selama dua hari Senin-Selasa (15-16/11) untuk peserta memilih lokasi ujian SKB, dari total sebanyak 415 CASN yang berhak mengikuti SKB, sebanyak 342 CASN mengikuti SKB di ITERA dan sisanya 73 CASN mengikuti SKB di titik lokasi mandiri yang telah ditetapkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional),” ungkap Ahmad Hikami, yang juga sekretaris Pansel CASN Lambar, Senin (22/11).

Terusnya, bagi peserta seleksi CASN yang lolos SKD dan berhak mengikuti SKB diimbau untuk mempersiapkan diri, kemudian terkait dengan tata tertib pelaksanaan SKB tidak jauh berbeda dari tata tertib pelaksanaan SKD beberapa waktu lalu.

”Jadi apa saja yang perlu dipersiapkan segera dipersiapkan, karena waktu pelaksanaan SKB tinggal satu minggu lagi, jaga kesehatan dan tentunya pada saat pelaksanaan agar mematuhi tata tertib yang berlaku,” kata dia. 

Seperti diketahui, dari 4.110 peserta seleksi CASN di Lambar yang mengikuti SKD, yang dinyatakan berhak mengikuti SKB hanya 415 orang sedangkan 3.695 peserta dinyatakan gugur. 

Sementara untuk peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru dari 189 formasi, hanya terisi 49 formasi sedangkan 140 formasi tidak terisi.

Sesuai dengan hasil penilaian SKD CPNS dan hasil seleksi kompetensi PPPK non guru dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bahwa jumlah peserta CPNS yang berhak mengikuti SKB hanya 415 orang. Sedangkan untuk PPPK non guru yang dinyatakan lulus hanya 49 orang. (nop/mlo)

Pos terkait