SKB CPNS Tanggamus Ditunda 

  • Whatsapp

Medilampung.co.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Minggu (22/3), melalui surat pengumuman Nomor : 800/606/39/2020 menyampaikan hasil seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

Pengumuman berdasarkan surat kepala  Badan Kepegawaian Negara Nomor : K26-30/D5906/III/20.01 tanggal 18 Maret 2020 perihal penyampaian hasil SKD CPNS Pemerintah kabupaten Tanggamus. 

Bacaan Lainnya



Pengumuman hasil lengkap seleksi SKD menurut kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat dapat dilihat dan diunduh pada website Pemkab Tanggamus, www.tanggamus.go.id. 

Dimana, lanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus SKD dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya,  yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) . 

Namun menurut Aan Derajat, meski hasil SKD telah diumumkan, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan ditentukan kemudian, dan akan diinformasikan melalui website Pemkab Tanggamus. 

Hal tersebut sesuai keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor : B/318/M.SM.01.00/2020 tentang Penundaan jadwal pelaksanaan SKB Seleksi CPNS .

Dalam surat tersebut antara lain diungkapkan, memperhatikan status tanggap Darurat bencana nasional non Alam pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, serta memperhatikan Peraturan Pemerintah tentang Pengadaan Barang dan jasa. 

Maka pada poin 2 ketetapan tersebut diterangkan, pelaksanaan  seleksi Kompetensi bidang (SKB) baik yang menggunakan CAT BKN maupun SKB yang diselenggarakan oleh instansi yang semula direncanakan pelaksanaannya mulai tanggal 25 Maret 2020 ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas dan hasilnya akan diberitahukan kemudian dalam bentuk Surat Edaran.

Surat penundaan jadwal Pelaksanaan SKB CPNS ini ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo, tertanggal 17 Maret 2020. (ehl/mlo)



Pos terkait