SMA dan SMK di Lambar Belum Seluruhnya Terapkan KBM Tatap Muka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pandemi Covid-19 belum berkahir, aktifitas sekolah pasca libur semester ganjil, serta Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada satuan pendidikan SMA dan SMK di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) belum seluruhnya melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lambar Satarudin, M.Pd., mengatakan, KBM tatap muka (luring) untuk SMA tetap dilanjut sebagaimana penerapan yang telah dilaksanakan sebelum libur semester ganjil, dan pergantian tahun. 

Bacaan Lainnya

Hanya saja dalam KBM tersebut sistem belajar masih sama seperti sebelum libur, dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes), siswa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Dan pihak sekolah menyediakan perlengkapan prokes, seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh (thermogun) dan menjaga jarak meja kursi antar siswa.

“KBM Luring Kabupaten Lambar khususnya dilanjut seperti sebelumnya,” tegas pihaknya.

Sementara dari keterangan Ketua MKKS SMK Kabupaten Lambar, Drs.Tukimin, M.Pd.,  untuk KBM Luring, pihak sekolah masih menunggu instruksi dari Pemprov Lampung. Artinya untuk beberapa hari ini dipastikan KBM akan dikembalikan sistem daring (online). 

“Kalau dari kabupaten telah ada rekomendasi KBM Luring, namun untuk awal-awal ini SMK masih menunggu surat edaran dari Pemprov,” sebutnya. 

Pihaknya berharap semoga kondisi terus membaik, dan aktivitas KBM tatap muka dapat kembali dilanjut, khususnya untuk kegiatan belajar teori yang memang menjadi sasaran KBM daring. (r1n/mlo)


Pos terkait