SMA dan SMK di Lambar Verifikasi SOP Penerapan KBM Tatap Muka 

  • Whatsapp
Ketua MKKS SMA Kabupaten Lampung Barat Satarudin. M.Pd

Medialampung.co.id – Satuan pendidikan tingkat SMA, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan  mengupayakan  menyusul SD, SMP, menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka (Luring).

Berdasarkan informasi dari Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Sataruddin, M.Pd., proses penyongsong Luring tersebut.

Bacaan Lainnya



Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung melalui korwil tengah melakukan verifikasi Standar Operasional Prosedur (SOP), terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), di masing-masing satuan pendidikan.

Selain itu juga saat ini pihak sekolah masih melengkapi syarat, diantaranya surat izin dari orang tua, wali murid, hingga perlengkapan yang memang perlu disiapkan lainnya.

“Kalau tidak ada kendala insya Allah minggu depan SMA akan dapat melaksanakan KBM tatap muka sebagaimana yang mulai diterapkan SD, SMP yang diberikan izin oleh Pemkab Lambar,” katanya.

Sebelumnya Ketua MKKS SMK Lambar Drs Tukimin, juga menyampaikan bahwa pihak SMK siap kapan saja melaksanakan KBM Luring tersebut atas izin dari Pemprov Lampung melalui Disdikbud. 

“Sebetulnya untuk SMK penerapan KBM luring ini memang terus berjalan hanya saja untuk pendidikan praktek. Namun untuk kegiatan pelajaran teori memang diubah jadi belajar dirumah secara online, yang ketentuan Persentasenya 60 persen pelajaran praktek dan 40 persen teori,” katanya.

Artinya dengan nanti adanya izin luring maka pelajaran non praktek akan dimulai seperti biasa, dengan jadwal belajar yang juga telah ditentukan.” Iya saat ini kita juga sudah bersiap-siap terhadap apa saja syarat yang harus dimiliki sekolah untuk dapat melakukan KBM luring tersebut, dan saat ini tinggal menunggu instruksi dari Disdikbud Provinsi,” tandas Tukimin. (rin/mlo)



Pos terkait