SMA Se-Lambar Putuskan Tidak Ada Kegiatan Perpisahan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lampung Barat (Lambar), memastikan tahun ini tidak ada kegiatan perpisahan siswa Kelas XII.

Pembatalan kegiatan perpisahan yang sedianya sudah diagendakan rata-rata SMA tersebut, tak lain sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah menjadi perhatian seluruh dunia. 

Bacaan Lainnya



“Pemerintah telah menetapkan status darurat hingga Mei mendatang, artinya dari saat ini aktivitas siswa di sekolah dihentikan sementara dan siswa diperkenankan belajar dari rumah berbasis internet (daring/online), dengan pola guru memberikan tugas dan diawasi serta dievaluasi,” terang Ketua MKKS SMA Lambar Satarudin, M.Pd., 

Namun demikian. Berdasarkan kesepakatan bersama anggota MKKS pada Rabu (18/3), untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan dari 30 Maret hingga 2 April, tetap akan dilaksanakan di masing-masing sekolah, hanya saja siswa diperbolehkan ke sekolah sesuai sesi ujian yang telah ditentukan.

Ditambahkan Kepala SMAN 1 Batubrak Nafsiah, M.Pd., rencananya juga akan disediakan alat deteksi panas, berikut sarana cuci tangan.

“Ya tentunya masalah Covid-19 ini, walaupun alhamdulilah di Kabupaten Lambar masih nol kasus dan semoga tetap begitu, kita wajib melakukan antisipasi dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kemudian melakukan upaya pencegahan lainnya dengan membatasi sementara interaksi langsung dengan orang banyak, dan beberapa anjuran lainnya,” ungkap dia. (rin/mlo)



Pos terkait