SMAN 1 Kebuntebu Raih Juara III Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kebuntebu Kabupaten Lambar meraih juara III lomba perpustakaan sekolah tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Provinsi Lampung tahun 2021. 

Hal itu sesuai dengan hasil pengumuman dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Lampung No.041/716/V.18/IV/APBN/2021 tentang pemenang lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA Provinsi Lampung tahun 2021.

Bacaan Lainnya


“Alhamdulilah SMAN 1 Kebuntebu mewakili Kabupaten Lambar mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA Provinsi Lampung meraih juara III. Semoga kedepan, Lambar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan, S.I.P, Rabu (9/6).

Yudha membeberkan, pada ajang bergengsi tersebut untuk juara I diraih SMAN 1 Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, juara II SMK Bumi Nusantara Wonosobo Kabupaten Tanggamus, juara III SMAN 1 Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat. Kemudian juara harapan I diraih SMKI YPI 2 Wayjepara Kabupaten Lampung Timur, juara harapan II diraih SMAN 1 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, serta SMA Yaditama Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan meraih juara harapan III. 

“Kita bangga dan bersyukur karena dari 15 kabupaten/kota, hanya enam kabupaten yang masuk enam besar dan dilakukan penilaian termasuk salah satunya Kabupaten Lambar. Dan dari hasil penilaian Kabupaten Lambar meraih juara III,” kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, awalnya setiap kabupaten/kota di Provinsi Lampung diminta untuk mengirimkan berkas untuk dilakukan verifikasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov dan dari hasil verifikasi ada enam kabupaten yang berhak dilakukan penilaian yaitu SMAN 1 Kebuntebu Kabupaten Lambar, SMK Bumi Nusantara Kabupaten Tanggamus, SMAN 1 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, SMK Yadi Utama Kabupaten Lampung Selatan, SMK YPT 2 Wayjepara Kabupaten Lampung Timur, serta SMAN 1 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang. 

Kemudian, Senin (24/5), Tim Penilai dari Provinsi yang diketuai Yati Teza melaksanakan penilaian di SMAN 1 Kebuntebu dan dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan beserta jajarannya serta Kepala SMAN 1 Kebuntebu Sugeng, M. Adapun penilaian yang dilakukan seperti halnya keberadaan perpustakaan, koleksi buku, kelengkapan perpustakaan dan lainnya. (lus/mlo)




Pos terkait