SMAN 1 Kebuntebu Wakili Lambar Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Provinsi Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kebuntebu Kabupaten Lambar mewakili Kabupaten Lambar mengikuti Lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) tingkat Provinsi Lampung tahun 2021. 

Senin (24/5), Tim Penilai dari Provinsi yang diketuai Yati Teza melaksanakan penilaian di SMAN 1 Kebuntebu dan dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan, S.I.P beserta jajarannya serta Kepala SMAN 1 Kebuntebu Drs. Sugeng, M.M.

Bacaan Lainnya


“Dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, hanya enam kabupaten yang dilakukan penilaian termasuk Kabupaten Lambar, dan hari ini tim penilai melaksanakan penilaian di SMAN 1 Kebuntebu,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan, S.I.P, Senin (24/5).

Ia menjelaskan, awalnya setiap kabupaten/kota di Provinsi Lampung diminta untuk mengirimkan berkas untuk dilakukan verifikasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov dan dari hasil verifikasi ada enam kabupaten yang berhak dilakukan penilaian yaitu SMAN 1 Kebuntebu Kabupaten Lambar, SMK Bumi Nusantara Kabupaten Tanggamus, SMAN 1 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, SMK Yadi Utama Kabupaten Lampung Selatan, SMK YPT 2 Wayjepara Kabupaten Lampung Timur, serta SMAN 1 Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang. 

“Adapun penilaian yang dilakukan seperti halnya keberadaan perpustakaan, koleksi buku, kelengkapan perpustakaan dan lainnya,” kata dia.

Dengan adanya penilaian tersebut, Yudha berharap SMAN 1 Kebuntebu akan mendapatkan nilai terbaik sehingga mengharumkan nama Kabupaten Lambar dan mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang serupa di tingkat nasional.

“Kita berharap mudah-mudahan SMAN 1 Kebuntebu mendapatkan nilai terbaik di tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Lampung mengikuti lomba perpustakaan pada tingkat nasional,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait