SMAN 1 Pesisir Selatan Lepas 257 Siswa Kelas XII

Medialampung.co.id – SMAN 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar pelepasan dan perpisahan siswa/siswi kelas XII tahun pelajaran 2021/2022, yang dipusatkan di halaman sekolah setempat, Rabu (30/3).

Hadir dalam kesempatan itu, kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd, M.Pd., Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, perwakilan wali murid/orang tua siswa, serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan itu. Dimana kegiatan itu menjadi hari yang berbahagia bagi sekolah, karena satu jenjang siswa di sekolah itu telah dilepas. Setelah selama tiga tahun mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

“Jumlah siswa kelas XII yang dilepas tahun pelajaran 2021/2022 ini ada 257 siswa, dari jumlah itu tercatat 106 siswa dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan 151 siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),” katanya.

Dikatakannya, seluruh anak-anak yang dilepas itu diharapkan lulus semua, dimana rencana pengumuman kelulusan itu pada tanggal 9 Mei 2022 mendatang. Dengan dilaksanakannya pelepasan siswa itu, pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada para orang tua/wali siswa yang telah mengamanahkan anak-anaknya untuk disekolahkan di SMAN 1 Pesisir Selatan.

“Dengan dilepasnya siswa kelas XII ini, saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua/wali siswa, jika anak-anaknya selama mengenyam pendidikan di sekolah ini masih banyak kekurangan,” ucapnya.

Dijelaskannya, siswa kelas XII yang dilepas itu masuk di tahun 2019, dan pada tahun 2020-2021 lalu terjadi Pandemi Covid-19, sehingga dalam kegiatan pembelajaran dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Pemerintah. 

Dengan begitu, jika adanya kekurangan dalam memberikan pembelajaran terhadap siswa diharapkan untuk dapat dimaafkan dan dimakluminya mengingat kondisi Pandemi Covid-19 itu.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada siswa yang dilepas dan yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Poltekes sebanyak 25 orang.

Ia juga berharap siswa yang masuk PTN jalur seleksi lainnya dari sekolah itu akan bertambah serta bisa menjalani amanah itu dengan sungguh-sungguh.

“Kedepan diharapkan tetap menjalin silaturahmi di sekolah ini, dan tetap bisa membawa nama baik sekolah maupun Kabupaten Pesbar,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu pihak sekolah juga memberikan reward terhadap siswa peraih nilai tertinggi Ujian Sekolah (US) sebagai bentuk motivasi adik-adik kelasnya. Selain itu juga menampilkan berbagai pertunjukan oleh siswa seperti pertunjukan teater, tari, dan sebagainya. Hingga pelepasan siswa yang ditandai dengan pelepasan atribut hingga pelepasan berbagai jenis burung dan pelepasan balon ke udara. (yan/d1n/mlo)


Pos terkait