SMAN 1 Sumberjaya Juara I Liga Teater SMA Tingkat Provinsi Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sanggar Seni Cupido SMA Negeri 1 Sumberjaya, Kabupaten   Lampung Barat,  kembali menorehkan prestasinya di bidang seni teater, setelah meraih juara 1 dalam ajang Liga Teater tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diikuti 17 sekolah dari 15 Kabupaten-Kota se Provinsi Lampung. 

Liga Teater yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung melalui UPTD Taman Budaya Lampung berlangsung dari tanggal  08 sampai dengan 11 September 2020 dilaksanakan di Teater Tertutup Taman Budaya Lampung.

Dalam penampilan di hari kedua Sanggar Seni Cupido membawakan lakon “Pagi Bening” karya Serafin Alfonso Quenteros yang bercerita tentang sepasang kakek dan nenek yang bertemu di sebuah taman tua mereka mengingat kenangan tentang masa lalu mereka yang pernah sangat dekat. Namun keduanya sama-sama menyembunyikan jati dirinya dengan berpura-pura   menjadi orang lain.

Lakon “Pagi Bening” yang disutradarai oleh Riyan Krama Yudha dimainkan oleh Renaldis Fajriansyah (kakek), Wiwit Elsa Mutia (nenek), Candra Adi Putra (pembantu) dan Tiara Olivia (pembantu).

Dikonfirmasi secara terpisah Kepala SMA Negeri 1 Sumberjaya Satarudin, M.Pd mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil proses latihan yang intensif.

“Siswa-siswi kami walaupun di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam proses latihannya,” sebutnya.

“Perlu diketahui juga bahwa tahun lalu siswa kami juga meraih prestasi tingkat Nasional dengan menyabet medali emas cabang seni monolog pada ajang FLS2N,” jelas pihaknya.

Sementara itu Riyan Krama Yudha selaku sutradara menegaskan.

“Prestasi ini adalah buah dari proses yang terus menerus, tak kenal lelah dari teman teman pemain dan seluruh pendukung pertunjukan ini,” ungkap dia. (rls/rin/mlo)



Pos terkait