SMAN 1 Waytenong Lokasi BINDA Lampung Kejar Instruksi Presiden RI Raih Herd Immunity 

Medialampung.co.id  – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda)  Lampung terus mengejar capaian vaksinasi di Provinsi Lampung salah satunya di Kabupaten Lampung Barat. Capaian target hingga 90% sebelum ganti tahun dapat tercapai sesuai instruksi Presiden Ir. Joko Widodo.

Diketahui vaksinasi Binda Lampung di Kabupaten Lampung Barat sendiri ditargetkan sebanyak 3.000 dosis. Bekerjasama dengan Pemkab setempat untuk menyasar pelajar dan masyarakat. 

Bacaan Lainnya


“Hari ini Selasa (7/12), kami bersama Binda Lampung melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Lampung Barat salah satunya dilaksanakan di SMA Negeri 1 Waytenong dengan target 400 orang pelajar,” ujar Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi.

Adapun dosis yang diberikan, yakni dosis pertama dan kedua untuk meningkatkan kekebalan imun pelajar sehingga dapat membentuk herd immunity agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat berlangsung secara normal kembali. 

Percepatan vaksinasi ini juga sangat diperlukan untuk mengantisipasi adanya gelombang varian baru Covid-19 yang saat ini telah terjadi di beberapa negara. “Kami terus mengimbau masyarakat agar menyambut vaksinasi ini dengan mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi sehingga kita semua dapat saling peduli dan saling melindungi,” ujarnya.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, antusiasme para pelajar sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung dan Pemkab Lampung Barat.

Kepala SMAN 1 Waytenong Supandi, S.Pd, M.M., Menyampaikan terimakasih kepada Binda Lampung, Pemkab Lambar melalui pihak kecamatan dan Puskesmas serta aparat Polsek Sumberjaya, yang telah melaksanakan vaksinasi dan ditempatkan di sekolah itu dengan sasaran dari beberapa sekolah.

“Dengan adanya vaksinasi BIN ini%tase jumlah siswa SMAN 1 Waytenong yang telah menjalani vaksinasi 80%, dan harapan sebelum ganti tahun dapat meraih target 100%,” ungkapnya. 

Dalam vaksinasi itu sendiri juga diberikan pengamanan dari Polsek Sumberjaya 

Sekedar diketahui dalam kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan secara berkeliling di Kabupaten Lampung Barat baik di sekolahan maupun di puskesmas.(r1n/mlo)


Pos terkait