SMAN 10 Bandar Lampung Belajar Literasi di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Geliat gerakan literasi di Lampung Barat telah menjadi motivasi berbagai pihak di luar kabupaten untuk belajar literasi di Bumi Beguai Jejama Sai Betik. Terbukti, SMA Negeri 10 Bandar Lampung pada Kamis (9/1) mengunjungi tiga sekolah yakni SMA Negeri 2 Liwa, SMP Negeri 1 Liwa, dan SD Negeri 1 Way Mengaku.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Dra. Kholifatul selaku Ketua Tim Literasi SMAN 10 bersama sepuluh anggota tim lainnya.

Bacaan Lainnya



Kehadiran rombongan disambut langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilayah III (Lampung Barat dan Pesisir Barat), Zaikadir, S.Sos, M.H., dan Budi Wiryawan, S.Pd., selaku Kepala SMA Negeri 2 Liwa.

Zaikadir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Literasi SMA Negeri 10 Bandar Lampung dan berkomitmen untuk mewajibakan gerakan literasi sekolah untuk tingkatan SMA/SMK/SLB di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat.

“Semoga gerakan yang telah dilaksanakan oleh SMA Negeri 2 Liwa dapat menjadi acuan seluruh SMA/SMK/ SLB dalam wilayah kerja saya,” ujarnya Zaikadir.

Sementara Budi Wiryawan, S.Pd., menyampaikan ucapan selamat datang serta memaparkan kegiatan literasi yang telah dan yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Liwa. Dimulai sejak penetapan Tim Literasi Sekolah, pelatihan menulis, peringatan bulan bahasa dan peringatan hari besar terkait literasi, literasi 15 menit, Lampung mengaji.

”Kemudian ada pojok baca kelas dan umum, mading kelas dan mading umum, pohon literasi, hari kunjung perpustakaan, penerbitan buku karya siswa, anjung baca, hingga rencana kegiatan Festival Puisi SMA Negeri 2 Liwa akan dilaksanakan Juli-Agustus 2020 mendatang,” bebernya.

Ikut hadir pada kunjungan dimaksud Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Saripan Halim, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Ahmad Syukri, serta Tim GLD Lampung Barat. (nop/lus/mlo)



Pos terkait