SMAN 1 Waytenong Jadi Favorite PPDB

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SMAN 1 Waytenong Drs Dahlin M.Pd
Kepala Sekolah SMAN 1 Waytenong Drs Dahlin M.Pd

Medialampung.co.id, WAYTENONG – SMA Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih menjadi salah satu sekolah favorit atau idola tunas bangsa di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Bagaimana tidak, pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2019-2020 yang dilaksanakan dari Senin (17/6) hingga Kamis (19/6) untuk zonasi SMA tersebut Jumlah peminat yang mendaftar dan telah menyerahkan berkas melebihi kuota yang tersedia.

Bacaan Lainnya



Kepala Sekolah (Kepsek), Drs Dahlin, M.Pd., mengatakan, saat ini kuota yang mampu disediakan sekolah itu sebanyak Delapan Rombongan Belajar (Rombel), terbagi Empat Jurusan IPA. Dan Empat Jurusan IPS dengan per-rombelnya diisi 32 siswa. Artinya jumlah siswa baru yang mampu dicover sebanyak 256 orang.

Sementara hingga akhir pendaftaran kemarin yang sudah terferivikasi sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) dari berkas yang sudah masuk sebanyak 305 orang. Artinya sudah pasti dari jumlah pendaftar sebanyak 49 peserta akan digugurkan.

Disebutkannya dalam menentukan pendaftar yang akan masuk dengan pola penerimaan secara online, melalui Tiga jalur, Pertama zonasi murni perkecamatan (zonasi kecamatan), ke Dua jalur prestasi akademik non akademik. Dan jalur ke Tiga untuk siswa yang orang tuannya pindah tugas dikecamatan itu.

Hanya saja untuk zonasi ke II dan ke III, kuotannya masing-masing Lima persen. Dan 90 persen zona kecamatan, pada zona itu juga akan ditentukan sesuai aplikasi yaitu calon siswa yang terdekat dengan sekolah yang dituju dari tempat tinggal yang jadi prioritas sesuai dengan batas kuota. “Nantinya aplikasi yang akan menilai sampai berapa meter yang berhak masuk disekolah ini,” jelasnya.

Namun demikian, Dahlin meminta bagi yang nantinya dari aplikasi tidak masuk jangan berkecil hati, sebab akan ada rekomenndasi untuk mendaftar disekolah terdekat lainnya. Dengan akan dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung. “Disdik Provinsi akan memberikan rekomendasi ke sekolah terdekat mana yang akan dituju. Dan sekedar diketahui dalam PPDB ini tidak dipungut biaya alias gratis,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait