SMK Bhakti Wiyata Gelar Baksos untuk Korban Kebakaran Margajaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Yayasan pendidikan SMK Bhakti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) laksanakan Bakti Sosial (Baksos) untuk korban kebakaran rumah tiga keluarga Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa.

Kepala SMK Yakut Haryanto, S.Pd, M.M., mengatakan, gerakan baksos tersebut digerakkan atas inisiatif para siswa, yang tergerak untuk mengumpulkan sumbangan sukarela dari masing-masing siswa dan masyarakat untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Bacaan Lainnya



Tentunya, terkait jiwa sosial yang tertanam pada tunas bangsa tersebut memberikan kebanggan tersendiri bagi pihak SMK, dimana hal itu wujud keberhasilan sekolah dalam memberikan pelajaran dan mendidik siswa untuk menjadi penerus bangsa yang memiliki jiwa sosial yang tinggi mengacu pada warisan leluhur hidup bergotong royong.

“Alhamdulilah, sedikit banyaknya dana yang terhimpun, itu merupakan bantuan yang betul-betul didapat dari bentuk kepedulian masyarakat. Semoga bantuan itu bisa sedikit meringankan beban korban,” ungkapnya. 

Yakut berharap, keluarga korban yang saat ini mungkin sedang syok bahkan taruma atas musibah yang terjadi segera bangkit dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasa, bahkan bisa dengan cepat kembali membangun rumah yang lebih bagus.

“Tuhan memberikan cobaan kepada umatnya yang mampu mengatasinya, dan yakinlah selalu ada hikmah dibalik musibah,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait