SMK Bhakti Wiyata Pampangan Bangun Gedung Bertingkat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Demi menunjang kualitas dan mutu pendidikan agar lebih baik lagi, SMK Swasta Bhakti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat, menambah kelengkapan sarana prasarana Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) stuktur gedung berlantai Tiga.

Kepala SMK yang juga pemilik yayasan Yakut, M.Pd., menegaskan, pembangunan gedung bertingkat tersebut karena kebutuhan sekaligus kesiapan menyambut penerimaan peserta didik baru Tahun Ajaran (TA) 2020-2021 mendatang.

Bacaan Lainnya



“Tingginya animo masyarakat atau tunas bangsa masuk pendidikan SMK tahun kemarin, maka pada  penerimaan siswa baru nanti saya prediksi akan lebih besar, karena itu sebagai bentuk kesiapan, SMK Bhakti Wiyata bangun gedung baru secara mandiri,” ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini jumlah siswa di SMK yang diresmikan 2015 itu sebanyak 195 anak didik, dengan Tiga jurusan Teknik dan Bisnis Otomotif, Jurusan Komputer Jaringan, dan Akutansi.

“Saat ini kami juga mulai merencanakan untuk penambahan jurusan, Tata Busana Menjahit, jurusan ini sengaja mengadakannya karena jurusan ini cukup dominan untuk langsung dapat menjalankan usaha,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Yakud juga berharap meski status SMK Swasta namun dalam kualitas pendidikan tidak kalah dengan  sekolah negeri.

“Kami akan berupa semaksimal mungkin agar SMK ini menjadi salah satu sekolah swasta kebanggan Lambar dengan mampu mencetak tunas bangsa yang pintar dan cerdas,” tandasnya.(ius/mlo)



Pos terkait