SMK Bhakti Wiyata Pampangan Pecahkan Rekor Sekolah di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SMK Bhakti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), akan menjadi sekolah pertama atau pemecah rekor yang memiliki fasilitas gedung tertinggi di Bumi Beguai Jejama Sai Betik yang mulai dapat digunakan Tahun Pelajaran (TP) 2020-2021 ini.

Sebagai bentuk komitmen pihak yayasan dalam mewujudkan SMK Bhakti Wiyata jadi sekolah swasta favorite, berbagai upaya ditempuh termasuk dalam melengkapi sarana prasarana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), diantaranya ketersediaan Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB). 

Bacaan Lainnya



Pemilik yayasan sekaligus Kepala Sekolah Yakut Hariyanto, M.Pd., menyebutkan, bangunan tiga lantai yang sekarang pengerjaannya tahap finishing menggunakan anggaran mandiri tersebut. Nantinya bagian lantai dasar dan lantai Satu akan dijadikan RKB, sedangkan untuk lantai tiga sebagai kantor dewan guru.

Dengan telah ditambahnya fasilitas gedung saat ini SMK yang dibuka 2016 tersebut telah memiliki Sebelah RKB. Dengan Empat Jurusan Pendidikan. Jurusan I Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Jurusan II, Teknik Komputer Jaringan, Jurusan III Akuntansi Perkantoran, dan Jurusan IV Tata Busana.

Dan khusus Tahun Pelajaran 2020-2021 kapasitas penerimaan siswa baru Tiga RKB. Yang mana dalam pendaftaran akan diterapkan sistem online klik https://ppdb.smkbhaktiwiyatapampangan.sch.id/ Hal itu selain memang pola tersebut sudah diterapkan di tingkat pendidikan juga upaya pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Alhamdulilah dari pertama buka SMK Bhakti Wiyata ini, banyak peminatnya bahkan seperti tahun kemarin lantaran masih keterbatasan RKB adanya batasan penerimaan siswa baru. Namun Tahun ajaran baru ini nanti kami mampu menampung jumlah pendaftar,” tegasnya.

Sekedar diketahui SMK tersebut memiliki beberapa program unggulan yang tentunya memberikan keuntungan bagi siswa dalam bidang pelajaran, seperti Satu tahun pertama dibebaskan biaya mulai dari pendaftaran hingga biaya pendidikan (SPP). Kemudian saat masuk masa Praktek Kerja Lapangan (PKL) pihak sekolah akan mencarikan tempat PKL di Dunia Pendidikan atau Perusahaan-Perusahaan yang bonafid (DUDI), yang nantinya dapat menampung siswa untuk bekerja setelah lulus sekolah. 

“Setelah lulus sekolah pihak sekolah tidak hanya melepas begitu saja untuk dikembalikan kepada orang tua, tapi bagi yang hendak kerja dibantu mencari tempat kerja sesuai jurusan yang ditekuni. Dan bagi yang hendak melanjutkan studi ke jenjang perguruan, perkuliahan negeri khususnya juga dibantu dan sudah ada beberapa alumni yang berhasil masuk,” ungkap Yakut. 

Tidak hanya sampai disitu meskipun usia SMK Bhakti Wiyata baru berjalan Lima tahun pelajaran, beberapa prestasi mentereng sudah digapai, Juara I TSM Tingkat Kabupaten Lampung Barat, Juara I Atletik untuk bidang olahraga, Juara III Teknik Komputer dan cabang lainnya.  (rin/mlo)



Pos terkait