SMK TELKOM Lampung Terapkan Tadarus Secara Online

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tadarus online yang dilakukan SMK TELKOM Lampung (STELLA) di Gadingrejo menjadi solusi di tengah pandemi Corona. Menerapkan proses pembelajaran di rumah (Study From Home), dengan Tadarus online merupakan inisiatif untuk mendorong peserta didiknya agar tetap giat dalam beribadah.

“Kita memang di rumah saja, tetapi  tetap bisa melaksanakan ibadah bersama-sama. Jangan sampai hanya karena pandemi, Semangat dan berkah Ramadhan ini lewat begitu saja tanpa kebaikan,” pesan Kepala SMK Telkom Lampung Bambang Supriyadi, S.T. 

Tadarus online yang dimulai sejak Senin (4/5) tersebut sebagai bentuk penerapan program SIMANIS (diSIplin, MAndiri dan agamIS) yang juga selaras dengan kandungan karakter dalam kurikulum 13 yaitu “Olah Ruh” yang memang sudah rutin diadakan di SMK Telkom Lampung.

Sekolah yang memiliki keunggulan di bidang teknologi ini, dalam pelaksanaan tadarus online dikatakan guru Agama Islam SMK Telkom Lampung Abdul Mukti, S.Pd.I., memanfaatkan aplikasi Whatsapp, Zoom dan Google Meet.

“Setiap kelas mendapatkan 2 juz, yang nanti akan dikoordinir langsung oleh wali kelas. Tidak hanya itu, guru dan seluruh karyawan juga ikut dalam kegiatan ini. Alhamdulillah hari ini, bisa khatam Quran,” ujarnya.

SMK yang memiliki Tiga jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Jaringan Akses ini dengan  Tagline “Kami Ada Kami Beda dan Kami Bisa” berusaha untuk selalu tampil beda dengan selalu mengedepankan Kegiatan penguatan karakter.  Yaitu “Olah Ruh, Olah Raga, Olah Rasio dan Olah Rasa”.

Waka Bidang Akademik Dedi Eko Cahyono menambahkan, di bulan Ramadhan kali ini selain tadarus online SMK yang berlokasi tepat di tapal batas perbatasan Pringsewu dan Pesawaran ini juga mengadakan “Ngaji Bareng Stella Live Streaming on Instagram.”

“Juga bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu,” ungkapnya. (sag/mlo)



Pos terkait