SMKN 1 Waytenong Harumkan Nama Lambar di Liga Tari Tingkat Provinsi 

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya



Medialampung.co.id – Latihan keras yang dilakukan oleh siswa SMK Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan menampilkan Tari Sekura  di Liga Tari tingkat Provinsi Lampung yang dihelat di Taman Budaya Bandar Lampung Senin (24/8), membuahkan hasil yang manis. 

Dimana setelah melalui ketatnya persaingan tampilan tari dengan berbagai kreasi dari  kabupaten/kota lainnya, akhirnya kontingen Kabupaten Lambar yang diusung Sanggar Seni SMKN 1 Waytenong dengan tampilan tari sekura yang memang khas tari Kabupaten Lambar berhasil menjadi juara III. 

Dimana dengan capaian tersebut menjadi satu kebanggan tersendiri, yang menjadi oleh-oleh para siswa untuk kembali ke Lampung Barat.  

Disampaikan Waka Siswa Setyo Bayu Prasongko, S.Kom. mendampingi Kepala SMK Drs Tukimin, M.Pd., apa yang diraih adalah hasil maksimal dari persiapan yang dilakukan selama ini dengan penuh kesederhanaan dalam kondisi pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19), 

Pihaknya berharap jika tahun ini berhasil juara III tahun berikutnya akan lebih baik lagi. “Dengan pengalaman yang diperoleh tahun ini menjadi motivasi untuk memperbaiki prestasi di tahun-tahun berikutnya, dengan tetap menampilkan kebudayaan yang menjadi kebanggan khas kita,” ucapnya.

Sebab melalui seni (liga) seperti itu menjadi sarana dalam mengenalkan keragaman budaya yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

“Sebetulnya juara adalah penghargaan dari sebuah usaha yang dilakukan, namun utamanya dalam liga seni ini menjadi kesempatan bagi kita menunjukkan kepada dunia terkait kekayaan dan keberagaman budaya khas yang kita miliki dan tidak ada di wilayah lain,” ujarnya. 

Sekedar diketahui dalam liga tersebut Juara I SMAN 1 Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Juara II SMAN 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. (rinto arius)



Pos terkait