SMKN 2 Bandarlampung Todong Setiap Orang yang Datang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bandarlampung menerapkan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermogun infrared bagi seluruh siswa, para dewan guru dan tamu yang datang ke sekolah tersebut.

Itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi virus corona (covid-19) yang kini sedang mewabah di sejumlah wilayah di Indonesia maupun Negara-negara luar, Kamis (19/3).

Bacaan Lainnya



Terkait antisipasi tersebut, pada kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMKN 2 Bandarlampung hanya membuka satu pintu masuk guna memudahkan mengontrol siswa, guru maupun tamu yang akan masuk ke lingkungan sekolah setempat.

Digerbang masuk itu, pihak sekolah men-standby dua petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh setiap siswa, guru maupun tamu yang datang, kemudian disediakan hand sanitizer dan sabun antiseptik untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lingkungan sekolah.

“Dan di depan setiap ruangan kami siapkan sabun serta air bersih untuk mencuci tangan. Jadi, sebelum memasuki ruang kelas, siswa wajib mencuci tangan lebih dulu. Kami juga selalu mengingatkan kepada siswa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari virus corona,’’ pungkas Humas SMKN 2 Bandarlampung, Supiyono. (ded/mlo)



Pos terkait