SMPN 1 Sekincau Berbenah Sambut KBM Tatap Muka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyambut Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang akan dilangsungkan mulai Tanggal 02 November mendatang di satuan pendidikan tingkat SD, SMP sederajat, Kabupaten Lampung Barat.

Sekolahan mulai melakukan berbagai persiapan. Seperti yang mulai dilakukan SMPN 1 Sekincau, selain menyediakan dan menata ulang sarana kesehatan seperti tempat cuci tangan, penataan ruang kelas belajar.

Bacaan Lainnya


SMP tersebut juga melakukan penataan lingkungan sekolahan, seperti lapangan tempat siswa melaksanakan kegiatan ketika jam istirahat, serta pengecatan gedung dan fasilitas lainnya sehingga terlihat elok dipandang mata.

Kepala SMPN Bambang Irawan, S.Pd., menyebutkan, dengan telah lamanya penerapan pendidikan online (daring) tentu belajar di sekolah menjadi kerinduan siswa didik.

Sehingga untuk membangkitkan semangat untuk KBM tatap muka kembali pihak sekolah memberikan tampilan baru lingkungan sekolah. 

Karena saat ini pandemi coronavirus disease (covid-19) belum berakhir, pihak sekolah masih menerapkan KBM tatap muka sistem ganjil genap. Yakni siswa yang nomor absennya ganjil masuk sekolah di tanggal ganjil. Begitu juga sebaliknya.

“Dengan penerapan genap ganjil ini, siswa yang melaksanakan KBM setiap harinya 50 persen dari total keseluruhan siswa. Dan mereka diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan,” tegasnya. 

Pada kesempatan itu Bambang meminta kepada orang tua siswa untuk mengingatkan kepada anak masing-masing agar tidak bandel dengan apa yang diarahkan guru khususnya dalam penerapan protokol kesehatan. 

“KBM tatap muka ini, kembali dilaksanakan dan sempat dijalankan sehingga sedikit banyaknya anak-anak dan guru sudah tau atau tidak berangkat dari Nol. Karena itu saya minta untuk bersama-sama menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan. Dan semoga covid-19 segera berlalu,” tandasnya. (rin/hrs/mlo)




Pos terkait