SMPN 1 Waytenong Pastikan Tidak Menggelar Perpisahan 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kepala SMP Negeri 1 Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memastikan di Tahun Ajaran 2019-2020, pihak sekolah meniadakan kegiatan perpisahan. 

Hal itu didasari himbauan pemerintah mengenai social distancing sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), serta waktu yang sempit. Dimana semestinya pada tanggal 20-23 April mendatang akan dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kemudian tanggal 24 April merupakan hari pertama puasa bulan suci Ramadhan. 

Bacaan Lainnya



“Kalaupun ada waktu untuk perpisahan itu Juni, dan hal itu sangat kecil kemungkinannya karena bersamaan dengan suasana Lebaran Idul Fitri, terkait itu khususnya SMPN 1 Waytenong saya pastikan meniadakan perpisahan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kepala SMPN Sukarman, S.Pd, M.Pd.

Sedangkan terkait saat ini tengah diberlakukannya belajar dirumah untuk siswa, artinya tidak adanya pengawasan langsung dari guru sekolah. Karena itu kepada para orang tua/wali murid agar dapat melakukan pengawasan penuh.

“Dan tak kalah pentingnya tolong diawasi anak masing-masing untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah,” pesannya.

Sebelumnya keputusan diadakannya kegiatan perpisahan juga disampaikan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lambar Sataudin, M.Pd., dimana berdasarkan hasil musyawarah bersama MKKS diputuskan rencana perpisahan yang telah disiapkan dibatalkan.

“Peniadaan perpisahan tahun ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini tengah menjadi masalah serius di seluruh Dunia,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait