SMPN 2 Sekincau: “Buku Langit Sekala Bekhak“

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) SMPN 2 Sekincau ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengusung  tema “Buku Langit Sekala Bekhak”. 

Ahlan Basis, S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 2 Sekincau mengatakan tema yang kita usung ini “Buku Langit Sekala Bekhak” yang diartikan sebagai penggambaran keseluruh Lampung Barat baik itu tentang keindahan alam, iklim, destinasi wisata, adat budaya serta wisata kuliner. 

Bacaan Lainnya

Lanjut ahlan, Buku Langit Sekala Bekhak yang kita pentaskan di GSMS ini merupakan karya-karya dan tulisan anak-anak di SMPN 2 Sekincau yang dijadikan “Buku Langit Sekala Bekhak“ yang merupakan tentang kehidupan sehari-hari  masyarakat  Lampung Barat sehingga kerinduan-kerinduan para pembaca tentang kehidupan Lampung Barat.

Perlu Kita ketahui bahwa di Kabupaten Lampung Barat ini Memiliki potensi wisata, adat budaya dan wisata kuliner yang sangat luas, dimana seluruh wisatawan datang mengunjungi Lampung Barat untuk melihat wisata-wisata yang asri dan indah.

Harapan kami kedepan dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Lampung Barat terus membuat event-event selain GSMS agar Potensi dan Bakat Siswa dapat mengeksplor bakat-bakat tersebut, tentunya dalam bentuk kesenian, ataupun dalaman bentuk lainnya. 

“Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga kedepan tidak terhenti disini saja tetapi juga setelah kegiatan GSMS ini para siswa akan lebih giat lagi belajar menggambar atau mengungkapkan sesuatu melalui media tulisan yang bisa jadi sejarah dan dikenang oleh generasi berikutnya dan saling berkesinambungan,” tutupnya.(lin/mlo)


Pos terkait