SMPN Satu Atap Batuketulis Resmi Berganti Status

  • Whatsapp
Kepala SMPN 2 Batu Ketulis Amron Bangsawan, S.Pd.,M.M

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus meresmikan perubahan nama SMPN Satu Atap 1 Batu Ketulis menjadi SMPN 2 Batu Ketulis, Selasa (13/8). Perubahan nama tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Lambar No.B/300/KPTS/III.01/2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang Perubahan nama sekolah  SMPN Satu Atap 1 Batu Ketulis menjadi SMPN 2 Batu Ketulis Kecamatan Batu Ketulis.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus membacakan Keputusan tersebut bahwa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan formal dan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai hasil studi kelayakan di wilayah Kecamatan Batu Ketulis dan sekitarnya diperlukan pengembangan pendidikan Sekolah Menengah Pertama dalam bentuk perubahan nama sekolah.

“Bahwa proses pembelajaran yang diperlukan sekolah, telah sesuai dengan persyaratan teknis dan adminstrasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan ini menetapkan perubahan nama sekolah SMPN Satu Atap 1 Batu Ketulis menjadi SMPN 2 Batu Ketulis,” kata Parosil yang pada kesempatan tersebut hadir bersama Wakil Bupati Lambar Hi. Mad Hasnurin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Drs. Bulki, S. Pd., M.M., serta undangan lainnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 batu Ketulis, Amron Bangsawan, S. Pd.,M.M., menuturkan ungkapan terima kasihnya kepada komite, orang tua/wali murid, seluruh guru dan staff SMPN 2 Batu Ketulis serta masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Batu Ketulis.

“Semua ini dapat terlaksana atas dasar keinginan dan kesepakatan komite, seluruh orang tua/wali murid, guru serta masyarakat agar SMPN satu Atap 1 Batu Ketulis menjadi pendidikan regular. Alhamdulillah, pemerintah Daerah khususnya Bupati Lambar serta Disdikbud Lambar yang memberikan kesempatan tersebut kepada SMPN Satu Atap 1 Batu Ketulis dan kini menjadi SMPN 2 Batu Ketulis,” tutur Amron

Terusnya, SMPN Satu Atap 1 Batu Ketulis telah berdiri sejak tahun 2006. Hingga usianya saat ini sekolah tersebut terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dan kini di usianya yang menginjak tiga belas tahun sekolah tersebut berubah nama menjadi SMPN 2 Batu Ketulis.

“Dengan perubahan nama tersebut semoga menjadi pemicu semangat seluruh civitas akademik SMPN 2 Batu Ketulis untuk semakin aktif dan kreatif, guru dan staff terus akan berupaya untuk meningkatkan atau menyetarakan pendidikan di SMPN 2 Batu Ketulis dengah sekolah lainnya.” harap Amron

Hingga saat ini, SMPN 2 Batu ketulis memiliki 120 peserta didik meliputi kelas VII yang berjumlah 40 siswa, kelas VIII berjumlah 38 siswa dan kelas IX berjumlah 42 siswa.(jen/mlo)



Pos terkait