SNNU Lampung Dukung Witjaksono Jadi Menteri

  • Whatsapp
Ketua SNNU Provinsi Lampung Edarwan - Foto : Prima Imansyah Permana/mlo

Medialampung.co.id – Kabar terkait Reshuffle Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin berhembus kencang beberapa hari ini di laman media massa. Ditambah dengan informasi pembentukan kementerian baru investasi dan peleburan Kemendikbud dan Kementerka Ristek.

Muncul nama tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Witjaksono yang juga menjabat Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), digadang masuk ke dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Apalagi Presiden Joko Widodo telah memanggilnya.

Bacaan Lainnya


Edarwan Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Lampung mengatakan, pihaknya sangat mendukung jika Witjaksono masuk ke dalam jajaran Kabinet Kerjanya Presiden Joko Widodo. Dengan pertimbangan sebagai tokoh muda NU Profesional yang memiliki wirausaha yang berhasil.

“Kalau kita lihat dari perjalanan karir dan profesinya, dalam usia muda sudah berhasil. Dia juga merupakan Ketua Umum SNNU. Seandainya ditetapkan sebagai menteri tentu sudah sangat baik,” tuturnya, Kamis (22/4).

Lanjutnya, dengan menjadi ketua umum SNNU yang memiliki sekitar 400 cabang. Tentu kehidupan nelayan tidak jauh dari kegiatan usaha kecil dan menengah. “Beliau paham dan profesional di bidang UMKM, Perikanan, dan investasi. Jaringan internasionalnya juga cukup baik. Di Lampung juga luar biasa di bidang UMKM dan perikanannya, artinya bisa berdampak positif juga untuk Lampung,” tuturnya.

Tentu, tambah Edarwan, dengan begron Witjaksono sebagai tokoh muda Nahdlatul Ulama, pengusaha sukses, dan paham betul mengenai usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta nelayan, akan sangat layak masuk kabinet.

“Kita NU di Lampung sangat mendukung bila ada tokoh muda NU masuk ke dalam kabinet Pak Jokowi. Bila melihat pengalamannya, sudah sangat layak. Kami sebagai organisasi daerah dan diseluruh Indonesia sangat mendukung,” tambahnya. (pip/mlo)




Pos terkait