Soal BLT-DD Tahap III,  DPMP Lambar Warning Pekon

  • Whatsapp
Kepala DPMP Kabupaten Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar mewarning pekon yang belum menyalurkan bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahap III (Juni) gelombang pertama agar segera menyalurkannya. Sebab jika tidak disalurkan bulan ini maka instansi tersebut tidak akan memproses untuk pencairan anggaran berikutnya.

“Kita sudah perintahkan pekonnya untuk menyalurkan BLT-DD tahap III gelombang pertama, apabila tidak disalurkan di bulan ini maka tidak akan kami proses untuk pencairan anggaran berikutnya,” tegas Kepala DPMP Ronggur Tobing, S.I.P, M.Si, Senin (27/7).

Bacaan Lainnya



Menurut Ronggur, tidak ada alasan pekon tidak menyalurkan BLT-DD tersebut karena untuk gelombang I (April-Juni) sebesar Rp600 ribu/kepala keluarga (KK) per bulan untuk dana pekon sudah tersedia dan telah dihitung.

“Dana pekon untuk gelombang I (April- Juni) Rp600ribu/bulan/KK sudah tersedia dan sudah kita hitung jadi tidak ada alasan bagi pekon untuk tidak menyalurkannya kepada masyarakat penerima bantuan,” imbuhnya. 

Lanjut Ronggur, berdasarkan data hingga Sabtu (25/7), jumlah pekon di Kabupaten Lambar yang telah menyalurkan BLT-DD tahap III gelombang I sebanyak 119 pekon sedangkan 12 pekon belum menyalurkannya sehingga diharapkan untuk segera menyalurkan BLT-DD tahap III gelombang pertama.

“Sampai hari Sabtu (25/7) masih ada 12 pekon yang belum menyalurkan BLT-DD tahap III gelombang pertama. Sedangkan untuk tahap I (Juli) gelombang kedua sudah ada tiga pekon yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat penerima,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait