Soal Guru CPNS Terpapar Covid-19, BKPSDM  Lapor ke BPSDM Provinsi

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Ahmad Hikami

Medialampung.co.id  –  Terkait adanya satu orang guru yang berstatus calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum tahun 2018 di Kabupaten Lambar yang akan mengikuti ujian seminar aktualisasi pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) CPNS dinyatakan positif  terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) telah melaporkan hal tersebut kepada Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Senin (26/10).

Bacaan Lainnya

“Kita telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan Lampung Barat terkait hasil Swab salah satu CPNS yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, kemudian kita langsung melaporkan ke BPSDM Provinsi Lampung,” ujar Kepala BKPSDM Drs. Ahmad Hikami, Senin (26/10) 

Kata dia,, berdasarkan informasi dari pihak BPSDM provinsi bahwa mereka akan menggelar rapat dahulu untuk membahas hal tersebut, apakah seminar aktualisasi bagi peserta diklatsar CPNS tersebut akan dilaksanakan secara Daring atau ditunda atau mengikuti jadwal dari kabupaten lain.

“Yang jelas nanti akan ada keputusan yang terbaik dari BPSDM provinsi karena ini adalah wabah,” kata dia  

Seraya menambahkan, untuk seminar aktualisasi bagi peserta Diklatsar CPNS formasi umum tahun 2018 tersebut akan dilaksanakan pada 29 Oktober-2 November mendatang di Hotel Sahid Bandarlampung. 

Sedangkan untuk peserta prajabatan formasi bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) tahun 2019  akan dilaksanakan pada tanggal 5-12 November di kantor BPSDM Provinsi Lampung.

“Untuk Kabupaten Lambar sebanyak 87 orang, rinciannya 80 orang CPNS formasi umum tahun 2018 dan tujuh orang formasi bidan pegawai tidak tetap tahun 2019. Dan mereka telah melaksanakan Rapid Tes di Dinas Kesehatan, Rabu-Jumat (21-23/10) lalu.

“Rapid tes tersebut dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) bagi CPNS formasi umum tahun 2018 dan Diklat Prajabatan bagi CPNS formasi bidan PTT Kementerian Kesehatan tahun 2019,” tandasnya. (lus/mlo)




Pos terkait