Soal KBM Tatap Muka Secara Penuh, Disdikbud akan Lapor ke Satgas Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar akan segera melaporkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 terkait rencana kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka secara penuh. 

Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M mengungkapkan, mengingat saat ini Kabupaten Lambar masuk level dua dan kasus Coronavirus Disease (Covid-19) melandai, serta adanya harapan sejumlah wali murid agar dilaksanakan KBM tatap muka secara penuh di sekolah maka pihaknya akan melaporkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten

Bacaan Lainnya

“Rencananya besok kita akan laporkan ke Satgas Penanganan Covid-19 terkait rencana KBM tatap muka secara penuh tersebut, jadi apapun hasilnya nanti kita siap untuk menindaklanjutinya,” kata Bulki, Minggu (31/10)

Kata dia, saat ini di Kabupaten Lambar masih memberlakukan KBM tatap muka secara terbatas terhadap satuan pendidikan yang ada di kabupaten setempat, mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP. 

“Untuk KBM secara terbatas ini kapasitas siswa yang hadir dalam ruangan mencapai 50 persen dan bergantian kelompok,” kata dia 

Bulki berharap pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk mengeluarkan regulasi mengenai KBM tatap muka secara penuh agar siswa-siswi yang ada di wilayah setempat dalam melakukan KBM tidak ada keterbatasan seperti saat ini. 

“Harapan kita tentunya KBM tatap muka secara penuh ini bisa segera kita laksanakan, mengingat saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lambar telah mengalami penurunan yang sangat signifikan,” tutupnya. (lus/mlo)

Pos terkait