Soal Vaksinasi Bagi ODGJ, Dinkes Lampung Tunggu Arahan Pusat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mendata ada sebanyak 1.353 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Lampung yang nantinya akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Iya kalo untuk ODGJ  nanti kita koordinasi dulu dengan pusat sekarang kita tahapannya untuk masyarakat umum. Apakah itu masuk di ODGJ atau tidak nanti kita arahan dulu ke pusat, kita akan laporkan terlebih dahulu ke Kemenkes,” kara Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Dr. dr. Hj Reihana, M.Kes., saat memberikan keterangan, Selasa (8/6).

Bacaan Lainnya


Kemudian saat dimintai keterangan terkait dengan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Lampung dalam dua hari terdapat penambahan diatas  100 kasus ia mengatakan belum tau pasti asalnya dari mana

“Yang meningkat belum tau dari mana tapi yang banyak kemarin di Lampung Utara, hari ini belum dilihat datanya, Memang dua hari ini diatas 100, tetapi mudah-mudahan dengan ini, dimanapun lagi meningkat bukan hanya di Lampung. Tapi kalau saya lihat Lampung masih bagus, tidak terlalu menonjol,” jelasnya.

Ia juga mengatakan saat ini  perluasan tracing. “Termasuk kemarin penyekatan ada penambahan juga. Saya rasa tidak perlu takut dengan peningkatan penambahan jumlah Covid-19, yang penting kelola dengan baik karena kita lebih banyak rapid tes mendapatkan juga berarti tes kita lebih meningkat, dan nanti mudah-mudahan dengan kita mendapat rapid test yang lebih banyak itu angka kematian juga menurun,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait