Songsong Hari Kemerdekaan, Kecamatan Batubrak Gotong Royong Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seperti tahun lalu, meski ditengah Suasana Pandemi Covid-19, semangat warga untuk menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tidak menurun.

Seperti yang dilaksanakan seluruh pekon di Kecamatan Batubrak, Jumat (6/8). Dengan dipimpin oleh tim kecamatan, TNI-Polri dan aparatur di masing-masing pekon, warga melaksanakan gotong royong serentak untuk menata dan membersihkan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Camat Batubrak Mat Suhyar mengatakan, sebagian besar properti seperti umbul umbul, bendera merah putih serta banner atau spanduk telah terpasang untuk menyemarakan HUT RI ke 76 khususnya di wilayah kecamatan setempat.

“Selain memasang perlengkapan pendukung, hari ini kita melaksanakan gotong royong secara serentak di seluruh pekon untuk menyongsong HUT RI, agar lingkungan bersih dan memberikan kenyamanan,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran aparatur pekon yang terus menjaga dan memelihara kebersamaan dalam kegiatan gotong royong. Karena itu menjadi bagian dari wujud perayaan dan rasa syukur ditengah hari kemerdekaan. 

“Semoga di hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-76 ini, kita semakin kuat terutama di tengah wabah Virus Corona yang masih melanda negeri ini, dan semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus memberikan manfaat sebagai generasi penerus bangsa,” harapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu pihaknya mengajak masyarakat agar terus melakukan pencegahan dari ancaman wabah Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kita tidak boleh lengah, karena virus ini masih ada di sekeliling kita untuk itu tetap patuhi prokes dan pesan kami isi hari kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan tidak menggelar acara yang sifatnya kerumunan untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran wabah,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait