Songsong Indonesia Emas, HMI Komisariat Darmajaya Gelar Basic Training LK-I 

  • Whatsapp
Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Darmajaya Ferdiansyah Roza, S.E

Medialampung.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung Komisariat Darmajaya menggelar Latihan Kader I (LK-I), yang dipusatkan di Sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung, dengan tema ‘Terbinanya Pribadi Organisatoris Yang Berintelektual Dengan Semangat Keislaman’.

Ketua Pelaksana Latihan Kader tingkat I Komisariat Darmajaya Nazrul Rohim mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 23 orang peserta, yang dijadwalkan Kamis 25 Februari  hingga Selasa 2 Maret mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari 15 peserta Komisariat Darmajaya serta delapan peserta delegasi dari komisariat lain yaitu, Komisariat Hukum UBL, Komisariat Hukum Unila, Komisariat Ekonomi Unila, Komisariat Syariah UIN RIL serta delegasi Cabang Persiapan Kalianda, yang tentunya pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Nazrul.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung Komisariat Darmajaya Ferdiansyah Roza, S.E., dalam kesempatan itu, basic training merupakan salah satu syarat penting yang harus dilalui oleh calon anggota agar bisa menjadi anggota. Hal ini dilakukan karena masing-masing calon anggota terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda dan juga pengalaman yang berbeda-beda tentunya. Sehingga basic training menjadi tempat yang sangat efektif untuk memperkenalkan lembaga ini sedetail mungkin sehingga para anggota yang akan lulus nantinya benar-benar tahu apa dan kemana organisasi ini akan bergerak. 

“Bangsa Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas, oleh sebab itu dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki integritas dan dedikasi,” ujar, Ferdi—sapaan Ferdiansyah Roza.

Ia berpesan agar para peserta basic training HMI Komisariat Darmajaya mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kesungguhan serta menikmati proses yang ada tanpa mudah untuk menyimpulkan. Selain itu, ia berharap kepada para peserta kegiatan basic training mampu menjadi generasi penerus umat dan bangsa yang sadar akan peran dan fungsinya serta membawa semangat keislaman dan keindonesiaan. 

Untuk diketahui,  dalam kegiatan Latihan Kader tingkat 1 HMI Komisariat Darmajaya juga dihadiri oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Bandar Lampung Mauldan Agusta Rifanda. Ia juga sempat berpesan kepada para peserta agar tetap semangat berproses dan juga menerangkan bahwa LK I merupakan gerbang utama yang harus dilewati untuk menjadi kader HMI. (rls/nop/mlo)




Pos terkait