Songsong Ramadhan Pekon Simpangsari Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu hari jelang bulan puasa Ramadhan, Aparatur Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pekon dan masyarakat, melakukan penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas umum dan rumah warga. 

Peratin Simpangsari Harun Sohar mengatakan, di bulan suci Ramadhan diharapkan masyarakat khususnya umat muslim dapat melaksanakan ibadah wajib puasa Ramadhan dengan nyaman. Seperti tidak terlalu khawatir dengan bayang-bayang Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang hingga saat ini masih belum berakhir.

Bacaan Lainnya



Dan salah satu upaya antisipasi yang dilakukan pihak pekon yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti pos kamling, tempat ibadah, hingga lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya orang banyak.

Selain itu juga penyemprotan di rumah warga, terutama sepanjang jalan nasional pekon tersebut. 

“Iya, alhamdulilah, tahun ini kita kembali dihadapkan dengan bulan penuh berkah, semoga selama berpuasa kita semua dalam lindungan Allah, SWT, diberikan kesehatan dan kelancaran melaksanakan ibadah,” harapnya.

Terkait itu, Harun Sohar mengajak semua lapisan masyarakat, di pekon itu khususnya untuk tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Ketika bulan puasa tiba aktifitas ibadah masyarakat cenderung lebih banyak di masjid, karena itu imbauan saya taatilah anjuran pemerintah tegakkanlah protokol kesehatan agar kita terlindungi dari penyebaran virus corona,” pintanya. 

Dari pantauan di lapangan, antusiasme aparat dan satgas Covid-19 dibantu warga melakukan penyemprotan tersebut, sehingga meski titik lokasi penyemprotan cukup banyak namun dapat dilaksanakan sesuai target berkat kebersamaan yang layak ditiru. (r1n/mlo)



Pos terkait