Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Beras Terguling di Jalinbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kendaraan roda empat (R4) angkutan barang jenis truk dengan nomor polisi (Nopol) BE 9061 YJ, yang bermuatan sekitar 11 ton beras terguling dijalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (18/2).

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol.Drs.Ansori BM Sidik, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., melalui Kanitlantas Bripka Hendri, menjelaskan meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun kondisi kendaraan mengalami rusak berat.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi saat truk muatan beras yang dikemudikan oleh Yoga Satriawan, warga Bandar Lampung melaju dari arah Liwa tujuan Way Napal Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

“Diduga sopir ngantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikan itu menjadi oleng dan lepas kendali, hingga ban kendaraan sempat masuk ke saluran drainase dan terguling ke sebelah kiri jalan,” katanya.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kondisi kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sedangkan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta memudahkan proses evakuasi, semua muatan dalam truk tersebut dipindahkan ke kendaraan lain, karena kemungkinan proses evakuasi akan memakan waktu lama mengingat kondisi kendaraan yang rusak berat.

“Mudah-mudahan dalam evakuasi truk yang mengalami kecelakaan tunggal itu tidak terkendala dan untungnya dalam musibah tersebut tidak berdampak pada pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait