Sosialisasi Cegah Covid-19, PKBI Cabang Lambar Bagikan 1.100 Stiker

  • Whatsapp
Sekretaris PKBI Cabang Lampung Barat Sandarsyah Membagikan Stiker Berisi Himbauan Pencegahan Covid-19 kepada Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim. foto lusi/mlo

Medialampung.co.id – Dalam rangka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan pandemi virus corona, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat membagikan dan menempelkan stiker himbauan kepada masyarakat agar melindungi diri dan keluarganya dari penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).        

Sekretaris PKBI Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang Lampung Barat Partinia, S.Pd,  M.M. mengungkapkan stiker yang dibagikan berjumlah 1.100 lembar yang didistribusikan di Kecamatan Balikbukit, Kecamatan Sukau, dan Kecamatan Batubrak.    

Bacaan Lainnya



“Disamping menempelkan dan membagikan stiker, kami juga memasang beberapa banner yang juga isinya berupa himbauan pencegahan Covid-19 di Terminal Liwa, Kompleks Kawasan Sekuting Terpadu (KST) dan Posko Media Center Aula Dinas Kesehatan,” ujar Sandarsyah, kemarin.

Pada narasi stiker, lanjut Sandarsyah, berisi pencegahan dan gejala dari Covid-19. Pada sisi pencegahan,  seperti setelah beraktivitas hendaknya cuci tangan pakai sabun minimal 20 detik, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut jika belum mencuci tangan, serta saling menjaga jarak aman ketika berinteraksi dengan sesama atau banyak orang (Social Distancing).

Lalu, tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk, memakai masker kain ketika berada di luar rumah dan jangan lupa selalu berdo’a kepada yang maha kuasa.

Sedangkan narasi gejala orang yang terpapar virus covid-19, berupa demam, batuk, dan flu, sakit tenggorokan, letih dan lesu, serta gangguan pernapasan.

 “Kita berharap dengan pembagian dan penempelan stiker serta pemasangan banner ini dapat meliterasi masyarakat  agar melindungi diri dan keluarganya agar tidak terpapar virus corona,” pungkas Sandarsyah. (lusi/mlo)



Pos terkait