Sosialisasi Covid-19, Masyarakat Tuba Apresiasi Kepedulian Bupati Hj. Winarti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., turun langsung dalam kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dan sosialisasi wabah virus corona (Covid-19) Corona di Pasar Putriagung Menggala, Pasar Unit 2 dan perempatan Simpang Penawar, Senin (23/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hj. Winarti didampingi Kapolres Tuba AKBP Andi Siswantoro, personel Kodim 0426 Tulangbawang, sekkab Tuba, OPD terkait Satpol PP, BPBD, dan Dinkes.

Bacaan Lainnya



Desinfektan yang digunakan berupa kaporit 3 ppm sesuai protokol desinfeksi. Fokus penyemprotan di tempat-tempat keramaian. 

Sementara tempat umum dan tempat yang sempit, petugas menggunakan tangki sprayer kecil sehingga jangkauan semprotan lebih terkendali dan tidak membahayakan warga.

Bupati Hj. Winarti mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Kemudian orang nomor wahid di kabupaten setempat ini juga melakukan edukasi sehingga masyarakat bisa memahami proses penyebaran virus tersebut dan bagaimana cara menanganinya. 

Selain itu, Hj. Winarti juga membagikan rempah-rempah kepada masyarakat untuk dikonsumsi guna menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan penyemprotan desinfektan ini, apabila ada virus di permukaan maka bisa dilemahkan, kami juga melakukan komunikasi dan edukasi melalui flayer yang dibagikan kepada masyarakat, sekaligus membagikan ramuan rempah-rempah untuk dikonsumsi,” terangnya.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat Tulangbawang mengikuti protokol kesehatan penanganan wabah Covid-19. 

“Kita jangan main-main, ini wabah serius, sudah banyak korban di negara lain, bahkan di Indonesia sendiri. Karenanya minta kita semua bahu-membahu memberikan informasi yang benar dan jelas soal virus ini, serta memberi contoh hidup sehat,” tutupnya.

Sementara seorang warga yang sedang berbelanja di Pasar Unit 2, Rina (23) mengaku bahwa sosialisasi yang dilakukan bupati bersama jajarannya itu sangat membantu masyarakat. 

Dimana masyarakat semakin tahu apa yang harus dilakukan guna mengantisipasi terpapar virus corona. 

“Kami masyarakat tentu mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ibu Bupati yang begitu peduli terhadap masyarakat Tulangbawang dengan mengajak untuk selalu hidup sehat dan menggalakkan minum jamu tradisional serta membagikan rempah-rempah berupa temulawak, jahe, kunyit dan kencur sebagai bahan pembuatan jamu,” imbuhnya. (adv/mlo)



Pos terkait