Sosialisasi Perbup Tunggu Pembentukan Panitia Pilkakon

Medialampung.co.id – Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak akan dilakukan setelah terbentuknya Panitia Pilkakon. 

“Jadi untuk sosialisasi Perbup tentang Pilkakon serentak akan dilakukan, setelah adanya laporan dari Kecamatan kalau Panitia pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) sudah terbentuk,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus, Arpin, Selasa (8/3). 

Bacaan Lainnya


Karena, lanjutnya, Perbup tersebut akan disosialisasikan kepada panitia pemilihan kepala Pekon sebagai pelaksana Pilkakon. 

Dimana dalam Perbup tersebut memuat dan mengatur tentang tata cara dan tahapan-tahapan Pilkakon. 

“Jadi kalau Panitia Pilkakon belum terbentuk kita mau sosialisasi ke siapa. Karenanya kita masih menunggu terbentuknya Panitia Pilkakon,” urai Arpin.

Sedangkan untuk Perda tentang Pemilihan Kepala Pekon telah disosialisasikan kepada para kepala Pekon, BHP dan Kasi Pemerintahan. 

“Nah, setelah pihak kecamatan melaporkan kalau Panitia pemilihan kepala Pekon telah terbentuk, baru kita membuat jadwal untuk mensosialisasikan Perbup kepada panitia Pilkakon,” pungkasnya. (ehl/mlo)


Pos terkait