Sosialisasi Pilkada, KPU Waykanan Grebek Pasar Tanjung Rejo Negeri Agung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Negeri Agung lakukan Grebek Pasar di Pasar Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung Minggu (18/10).

“Sosialisasi bertema grebek pasar ini menekankan tanggal pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Waykanan, dan menerapkan protokol kesehatan dengan tagline Sukses, Sehat, Selamat dan 12 Hal baru di TPS agar masyarakat mengetahui Pilkada dilaksanakan dengan adaptasi kebiasaan baru (new normal),” ucap ketua PPK Negeri Agung Anton Heri, S.H.

Bacaan Lainnya



Anton juga menegaskan, penyelenggara pilkada di Negeri Agung dan umumnya di Waykanan harus bersikap Netral, walau penyelenggara masih memiliki hak pilihnya tapi tidak perlu diumbar dan harus menghindari simbol-simbol maupun perkumpulan yang erat hubungannya dengan pasangan calon.

Sementara Pokja Parmas dan SDM PPK Negeri Agung Nadi Supriadi memaparkan, rekrutmen KPPS yang berjumlah 7 orang harus diisi anggota yang memiliki pemahaman IT dan android, karena tahapan perhitungan suara di TPS kedepan akan menggunakan SIREKAP atau E-Rekap.

Dalam kegiatan grebek pasar yang dilaksanakan PPK Negeri Agung tersebut dihadiri Panwascam, PPS, Bhabinkamtibmas dan Kepala Kampung Tanjung Rejo.

Kecamatan Negeri Agung sendiri merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki kerawanan cukup tinggi, karena tiap kampungnya masih disekat oleh puluhan kilometer hutan karet sehingga pendistribusian kertas suara perlu dilakukan pengawalan dan pengamanan yang ketat oleh aparat TNI dan Polri.(wk1/mlo)



Pos terkait