Sosialisasikan Pencegahan Covid-19, IDI Koordinasi dengan Pemkot Bandarlampung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bandarlampung menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di Kelurahan Gedung Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Kamis (4/3).

Ketua IDI Cabang Bandarlampung dr. Aditya M. Biomed menjelaskan, jika pihaknya bekerjasama dengan Pemkot setempat untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Ya memang kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri dan harus benar-benar serius. Ada kepedulian lingkungan untuk kota kita ini,” tuturnya.

“Jadi apa yang walikota ajak mari kita sama-sama mencegah. Apalagi ada tanda-tanda baik sudah masuk ke zona orange, kita harapkan bulan depan sudah hijau,” tambahnya.

Aditya pun menghimbau rekan-rekannya yang tergabung dalam IDI Cabang Bandarlampung bisa bersama bergerak di wilayah kerjanya masing-masing.

“Termasuk di Puskesmas kalau ada acara seperti ini, kami bersedia membantu sosialisasi,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana yang ditemui saat melakukan Peninjauan ke Poskeskel Gedong Air, Tanjungkarang, meminta seluruh kader-kader PKK, posyandu dan lainnya untuk saling bersinergi dengan IDI Bandarlampung.

“Minta tolong ya semuanya, ayo sekarang mensosialisasikan yang namanya hidup sehat,” tutur Eva

“Kota Bandarlampung itukan ibukota provinsi, banyaknya pengunjung yang datang tidak bisa kita perkirakan. Namun itu tidak bisa dicegah. Oleh karenanya mudah-mudahan bisa dapat vaksin terlebih dahulu. Kita minta doa dari masyarakat dan jika dilakukan bersama yakin bisa lebih baik lagi,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait