Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, TNI Kunjungi SD/MI di Waytenong

Medialampung.co.id – Guna memberikan kelancaran dan suksesnya tahapan vaksinasi Covid-19 sasaran anak usia Enam sampai Sebelas tahun, tingkat SD/MI. Melakukan upaya dini persiapan bukan saja oleh pihak medis melainkan juga pilar lainnya seperti TNI dan Polri. 

Sebagaimana mulai dilaksanakan oleh TNI, di wilayah teritorial Kecamatan Waytenong. Yakni Komandan Pos (Danpos) Waytenong Serma Fery Y dan anggota Serda Efriadi, mulai melakukan sosialisasi berkunjung ke sekolah-sekolah. 

Bacaan Lainnya

Seperti Kamis (13/1) SDN 1 dan SDN 2 Pajarbulan yang dikunjungi dalam sosialisasi persiapan vaksinasi tersebut. Kedua anggota TNI tersebut melakukan koordinasi dengan masing-masing guru di sekolah tersebut. 

Disampaikan Danramil 422/06 Sumberjaya Kapten Arm Iwan mendampingi Dandim 0422/LB Letkol Czi Anton Wibowo melalui Kapos Fery Y., di kecamatan itu terdapat 24 SD dan Tiga MI, maka sekolah-sekolah tersebutlah yang akan menjadi sasaran vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun tersebut.

Dijelaskannya sosialisasi dilakukan. Dasar Satu. Menteri Kesehatan Nomor HK 01.17/Menkes/6688/2021 tentang vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun. Dua Surat Kementerian Kesehatan Nomor SR 01 02/4/3309/2021 Perihal penyampaian Keputusan Kementerian Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun.

Maka berdasarkan hal diatas maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak 6-11 tahun di Kabupaten Lampung Barat dapat dilaksanakan dengan ketentuan cakupan Tujuh Puluh persen vaksinasi dosis pertama dan cakupan vaksinasi kepada kelompok lanjut usia mencapai 60 persen.

Sehingga puskesmas mulai mempersiapkan pelaksanaan yang diawali dengan sosialisasi di fasilitas pendidikan (Formal dan Informasi) posyandu dan masyarakat luas dimulai pada tanggal 10-15 Januari dengan melibatkan untuk TNI Polri dan unsur kecamatan. 

Pada kesempatan itu Fery mengajak semua pihak khususnya wali murid mendukung vaksinasi tersebut untuk kesehatan bersama dalam upaya melawan Covid-19. (r1n/mlo)

Pos terkait